get app
inews
Aa Read Next : De Shanum, Hotel Bergaya Otentik, Elegan dan Modern di Mamuju Resmi Beroperasi

KPU Polman Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Libatkan Seniman dan Budayawan

Kamis, 16 Mei 2024 | 14:05 WIB
header img
Foto .FGD KPU Polman sayembara maskot dan jingle Pilkada Polman,

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polewali Mandar melibatkan seniman hingga budayawan dalam merumuskan maskot dan jingle dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Bertempat di Hotel Al,ikhlas Sosialisasi persiapan lomba maskot dan jingle untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Polewali Mandar 2024 di laksanakan pada Rabu (15/05/2024).

Sosialisasi ini dalam  bentuk focus group discussion (FGD) dibuka langsung Ketua KPU Polman Nurjannah Waris didampingi Andi Rannu dan 5 Narasumber dari Akademisi, Tokoh Agama, Seniman dan Budayawan yang ada di Polman.

Dimana Akademisi ada Sri Musdikawati, Budayawan Sahabuddin, Tokoh Agama Syeh Ahmad Fhadlu, Ahmadi Touwwe, budayawan Adil Tambono serta Ridwan Alimuddin.

Puluhan tamu undangan diantaranya awak media juga hadir dalam kegiatan FGD sosialisasi sayembara maskot dan jingle Pilkada Polman.

Ketua KPU Polman Nurjannah Waris mengatakan pihaknya akan mengumumkan sayembara untuk pembuatan maskot dan jingle sebagai langkah awal mengajak masyarakat semangat ikut perpartisipasi dalam pemilihan.

"Maskot ini nantinya sebagai Icon dalam Pilkada Polman yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi Pemilih pada Pilkada Polman 2024," Ucap Ketua KPU Polman Nurjannah Waris.

Lanjut, Nurjannah menyebutkan Juni mendatang sudah ada maskot beserta jingle yang diluncurkan.

Kemudian untuk tim jurinya sendiri terdiri dari beberapa unsur mulai dari budayawan, seniman dan steak holder yang berkaitan.

Ketua KPU Nurjanah juga menegaskan bahwa semua masyarakat baik dalam maupun luar daerah bisa ikut berpartisipasi karena hadiah yang disiapkan juga menjanjikan yakni sampai puluhan juta rupiah.

"kegiatan seperti ini hanya dilaksanakan oleh KPU Polman, kami ingin mengajak stake holder untuk memberikan masukan sehingga bukan hanya KPU saja yang menyusun maskot dan jingle yang menjadi acuan untuk KPU membuka lombanya," Tuturnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut