get app
inews
Aa Read Next : Warga Serbu Pembagian Roti Relawan Andi Bebas Manggazali di Wonomulyo

Komunitas Sanggar Senam Wonomulyo Siap Galang Dukungan untuk Bebas Manggazali

Rabu, 15 Mei 2024 | 13:46 WIB
header img
Foto bersama Komunitas sanggar Senam .

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Kabar akan majunya Andi Bebas Manggazali sebagai calon Bupati Polewali Mandar (Polman) pada Pilkada 2024 mendapat respons positif dari pegiat olahraga dan seni. Kini, dukungan datang dari Komunitas Sanggar Senam yang ada di Kecamatan Wonomulyo, Polman.

Komunitas yang diketuai Emausri ini menginginkan Polman dipimpin Bebas Menggazali 5 tahun ke depan. Menurutnya, sosok ideal yang memimpin Polman saat ini adalah figur yang siap mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

Selain karena memiliki pengalaman dalam birokrasi, mantan Pj Bupati Mamasa ini dinilai sosok merakyat, sederhana, terbuka dan tidak berjarak dengan masyarakat .

"Saya mendukung beliau karena  sosok kepribadiannya yang baik. Dia tidak pernah menjaga jarak dengan siapapun. Dia selalu menghormati baik anak muda, terutama yang usia tua," ucapnya, Rabu, 15 Mei 2024.

Dia menegaskan, kepribadian yang dimiliki Bebas sangat dibutuhkan masyarakat, karena  tidak akan segan dan tidak sulit untuk menyampaikan aspirasinya.

"Mudah-mudahan ketika nanti beliau terpilih, Polewali Mandar menjadi lebih baik," lanjutnya.

Dalam mewujudkan itu, ia pun memastikan bakal membantu dan menggalang dukungan untuk untuk menghantarkan Bebas Manggazali ke kursi 01 Polman.

Galangan dukungan akan dilakukan mulai dari emak-emak, baik komunitas senam, kelompok tani wanita, dan beberapa kelompok lainnya yang ada di Polman.

"Kami rencana akan terus menggalang dukungan. Sebelum ini dilakukan kami akan melakukan pertemuan dengan sejumlah komunitas," ucapnya.

Sekadar diketahui, Bebas telah mengikuti penjaringan di sejumlah partai politik yang membuka pendaftaran calon kepala daerah.

Salah satunya di Partai Amanat Nasional (PAN). Di partai berlambang matahari terbit itu, ia menjadi pendaftar pertama dari beberapa kandidat lainnya. 

Mantan camat Luyo ini juga masuk dalam bursa calon kandidat kuat Golkar dari dua nama yang bakal direkomendasikan untuk diusung pada Pilkada mendatang.

Visi yang diusung Andi Bebas di antaranya peningkatan kualitas hidup dan kehidupan untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat, khususnya di perdesaan.

Adapun misi yang diusung, yakni mewujudkan peningkatan kualitas manusia yang unggul, mewujudkan sarana dan prasarana kawasan perkotaaan Polewali yang tertata, maju dan berkelanjutan.

Di samping itu, ia bertekad mewujudkan struktur perekonomian yang inklusif dan berdaya saing, mewujudkan penguatan pemberdayaan ekonomi lokal perdesaan, dan mewujudkan transformasi pelayanan publik, dan tata kelola pemerintahan.

Berbekal segudang pengalamannya di pemerintahan, Andi Bebas meyakini mampu mewujudkan visi dan misinya itu jika diberi kesempatan untuk menjadi nakhoda Kabupaten Polewali Mandar.

Sebelum menjadi Sekda Polman, Andi Bebas menapaki karier sebagai Camat Luyo hingga Kepala Dinas Transmigrasi dan Ketenagakerjaan Provinsi Sulawesi Barat. Ia juga pernah menjadi Pelaksana Tugas Bupati Mamuju dan Plt Bupati Mamasa.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut