get app
inews
Aa Read Next : Polsek Aralle Kawal Semaraknya Takbiran Idul Adha di Desa Panetean

Keluarga Besar Pahlawan Demmatande : Selamat Datang Jokowi di Mamasa

Selasa, 23 April 2024 | 14:26 WIB
header img
Kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa, (23/4/2024).

MAMASA, iNews. Ribuan masyarakat antusias menyambut ke datangan Presiden Jokowi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Selasa (23/4/2024).

Selain ribuan warga tumpah ruah ke menyambut kedatangan Presiden. Baliho ucapan selamat datangpun bertebaran di sejumlah titik dalam kota Mamasa.

Salah satu ucapan kedatangan Presiden disampaikan lewat baliho keluarga besar dari Pahlawan Demmatande yang merupakan salah satu pahlawan yang dihormati masyarakat Mamasa . Baliho ini terpampang jelas di salah satu jalan masuk pasar Mamasa.

Demmatande, sendiri dikenal sebagai tokoh pejuang pra-kemerdekaan tahun 1914 dari wilayah Paladan, yang dengan gagah berani melawan agresi Belanda. 

Ia sosok peuang tanpa pamrih yang berjuang sampai titik darah penghabisan untuk mempertahankan daerahnya menghadapi penjajah kolonial Belanda. Saat ini ia sementara dalam perjuangan pengusulan menjadi Pahlawan nasional.

"Kita bersyukur dan berbangga sebagai warga Mamasa, baru pertama kalinya dikunjungi oleh Presiden, ini adalah catatan sejarah bagi rakyat Mamasa," ungkap Irfandi Demmatande, salah satu keluarga dari Pahlawan Demmatande.

Lanjut ia mengatakan sebagai salah satu keluarga dari Pahlawan Demmatande, yang saat ini dalam pengusulan menjadi pahlawan nasional dapat mendapatkan doa restu dari Presiden Jokowi.

"Harapan kami keluarga, Pejuang Demmatande bisa menjadi Pahlawan Nasional kedepan," ungkap Irfandi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut