get app
inews
Aa Read Next : VIDEO: Isak Tangis Warnai Proses Pemakaman Korban Tembok Ambruk

Mobil Minibus Berpenumpang 5 Karyawan BUMN Terjun Ke Jurang

Selasa, 16 April 2024 | 15:45 WIB
header img
Kondisi mobil Avanza yang terjun ke jurang. Foto iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id- Satu unit mobil minibus Avanza alami kecelakaan tunggal dimana mobil tersebut masuk ke jurang saat melintas di Jalan penghubung Polewali Mandar- Mamasa.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan minibus berpenumpang 5 orang yang merupakan karyawan BUMN ini terjadi di Dusun Lekke, Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Mobil dengan Nomor Polisi DC 1486 GX yang memuat 5 orang karyawan BUMN ini terjun ke jurang sedalam 13 Meter lantaran gagal menanjak.

Mobil tersebut melaju dari arah Polewali Mandar hendak menuju ke Kabupaten Mamasa, Namun saat melewati jalan menanjak dan berkelok mobil tersebut tidak mampu menanjak hingga akhirnya  mundur dan terjun ke jurang.

Selain jalan yang menanjak dan berkelok kondisi jalan yang masih dalam perbaikan menjadi salah satu faktor penyebab kecelakaan tersebut.

Beruntung seluruh penumpang yang ada di dalam mobil tersebut selamat meski dua diantaranya harus dilarikan kerumah sakit lantaran alami luka-luka.

Saat ini mobil minibus yang alami rusak parah masih berada di jurang dan belum dapat dievakuasi lantaran minimnya alat berat.

Satuan lalu lintas Polres Polewali Mandar yang tiba di lokasi langsung melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi di tempat kejadian.

Polisi juga menghimbau para pemudik agar lebih berhati hati saat melawati jalan penghubung Polewali Mandar-Mamasa, lantaran jalan tersebut merupakan salah satu jalan rawan kecelakaan.

"Kasat lantas Polres Polewali Mandar, Iptu Kadrianysah mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Senin Malam namun tidak ada korban jiwa hanya dua orang luka ringan.


"Selain kondisi jalan menanjak faktor kecelakaan juga diduga kondisi jalan sementara proses pengerjaan dimana banyak krikil sehingga ban dari kendaraan tersebut slip dan mundur hingga masuk ke dalam jurang," kata Iptu Kadriansyah, Selasa (16/4/2024).

Ia menjelaskan, kondisi jalan Poros Polman-Mamasa yang menanjak dan berkelok serta saat ini dalam proses pengerjaan, membuat jalan tersebut rawan kecelakaan.

"Adanya kecelakaan ini kami meminta pengendara agar lebih berhati hati lagi,terutama saat melintasi jalan di lokasi ini " jelasnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut