get app
inews
Aa Read Next : Viral Emak-Emak di Mamasa Evakuasi Truk Terjebak Jalan Rusak

Diduga ODGJ, Pria di Mamasa Ngamuk Bunuh Kedua Orangtua dan Lukai Tenaga Medis

Kamis, 04 April 2024 | 00:06 WIB
header img
Diduga ODGJ, Pria di Mamasa Bunuh Orangtuanya dan lukai tenaga medis. (Foto : Ist)

MAMASA, iNews.id - Seorang pria diduga mengalami gangguan jiwa atau ODGJ di Kecamatan Messawa, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat membunuh ayah dan ibu kandungnya, Rabu (3/4/2024). Pria tersebut juga melukai seorang dokter dengan senjata tajam.

Detik-detik pelaku mengamuk dan membunuh kedua orang tuanya serta menyerang warga terekam video amatir warga. Aksi pelaku pun membuat panik warga sekitar.

"Usai membunuh kedua orang tuanya, pria tersebut melarikan diri ke hutan. Namun saat kedua orang tuanya hendak dievakuasi, pria tersebut kembali turun dari hutan dan mengamuk hingga melukai salah satu tim medis dari puskesmas setempat," ungkap Kapolres Mamasa AKBP Muhammad Amiruddin, saat di wawancara media.

Seorang dokter perempuan tersebut terluka akibat sabetan senjata tajam, ia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami luka serius. 

Selain tenaga medis pelaku juga melukai seorang warga lainnya. Sejumlah aparat kepolisian yang diturunkan ke lokasi juga mendapatkan perlawanan dari pelaku.

Pelaku terus mengamuk dengan membawa senjata tajam, karena dianggap sangat membahayakan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan menggunakan timah panas oleh polisi.

"Karena pelaku tadi melakukan perlawanan kami mengambil langka dengan melakukan tindakan terukur. Pelaku tewas,"kata Kapolres Mamasa.

Selanjutnya jenazah pelaku di bawah ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulbar untuk dilalukan otopsi. 

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut