get app
inews
Aa Read Next : Menjaga Kelancaran Tahapan Pemilu 2024 Tim Polda Sulbar Mengecek Gudang Logistik KPU

Jelang PSU di 2 TPS, KPU Polman Menyiapkan Logistik Pemilu Hingga Dini Hari

Sabtu, 24 Februari 2024 | 02:47 WIB
header img
Logistik Pemilu Jelang PSU disipaknan KPU Polman Hingga Dini Hari.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - KPU Polewali Mandar akan menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) di 2 TPS di Desa Patampanua, Kecamatan Matakali pada Sabtu pagi (24/02/2024).

Persiapan dilakukan pihak KPU terlihat untuk menggelar Pemungutan suara ulang yang akan di gelar di TPS 15 dan TPS 16, Dusun Bulubawang, Desa Patampanua.

Dimana terlihat sejumlah logistik telah disiapkan untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang, diantaranya berupa kotak suara dan beberapa kebutuhan logistik pemilu lainnya 


KPU Polman Lakukan Persiapan Logistik Pemilu untuk PSU di Dua TPS.
 

Persiapan dilakukan pada tengah malam setelah melalui proses cukup lama dalam pengambilan putus untuk digelarnya PSU di dua TPS tersebut .

Pihak Bawaslu dan KPU bahkan mengelar rapat lebih dari dua jam lamanya dalam menentukan kesiapan Pemungutan Suara Ulang yang akan di gelar Sabtu Esok.

Dimana untuk pemungutan suara di TPS 15 dan TPS 16 Dusun Bulubawang, Desa Patampanua  ini memiliki daftar pemilih tetap sebanyak   584 DPT.

Hal ini diungkapkan oleh komisioner KPU Andi Rannu saat ditemui iNewsPolman.id usai rapat digelar Jumat malam tadi.

" Iya benar besok akan di lakukan PSU di 2 TPS desa Patampanua dan ini tadi baru kami selesai gelar rapat sehingga logistik pemilu yang akan digunakan besok langsung kami siapkan.

Diketahui PSU dilakukan atas adanya rekomendasi dari Bawaslu Polewali mandar untuk dilakukan perbaikan setelah adanya temuan dari Panwas Kecamatan Matakali.

Dimana di TPS tersebut terdapat dua pemilih asal luar kota yang ikut dalam pemilihan umum pada 14 Februari lalu yakni pemilih asal Halmaera Utara dan satu lagi pemilih asal Kolaka Sulawesi Selatan 

Dengan adanya temuan tersebut sehingga Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) meminta pada KPU untuk melakukan. Perbaikan.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut