get app
inews
Aa Read Next : Unjuk Rasa Pengadaan Alkes, Kejari Akan Turun Lakukan Penyelidikan Ke Rumah Sakit

Andi Ibrahim Masdar Gowes Bersama Aim Bike Jajal Wisata Lembah Tottong Mengisi Akhir Pekan

Senin, 12 Februari 2024 | 10:36 WIB
header img
Lokasi wisata Lembah Tottong

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Seperti biasanya, Andi Ibrahim Masdar, yang juga mantan bupati Polewali Mandar, Sulawesi Barat menyalurkan hobi bersepeda bersama puluhan  pecinta gowes pada Minggu pagi (11/02/2024).

Kali ini Andi Ibrahim Masdar yang biasa disapa akrab AIM bersama puluhan orang yang juga memiliki hobi bersepeda tergabung dalam komunitas AIM BIKE menjajal Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi.

Sebelum menuju ke lokasi yang akan akan di jajal, Andi Ibrahim menyempatkan diri untuk mengikuti senam bersama di Pantai Bahari dan kemudian melanjutkan bersepeda dengan rute, Tanro, Sulewatang, Conggo dan menyusuri ruas jalan Polman-Mamasa.

Untuk Akhir Pekan ini Andi Ibrahim Masdar mendatangi lokasi wisata yang masih terbilang baru yakni wisata camping Lembah Tottong.

Lokasi wisata ini sendiri berada tak jauh dari lokasi Rumede, dengan konsep wisata berkemah di alam terbuka, tempat ini juga menyediakan lokasi untuk pengunjung yang hendak berkemah di pinggiran sungai.

Dengan senyum yang ramah, Andi Ibrahim Masdar menyempatkan dirinya menyapa semua wisatawan di tempat ini yang terlihat berada di depan tenda camping miliknya. Ada yang sementara sarapan pagi adapula yang bersantai sambil menikmati segelas kopi pana

Saat ditemui inews Polman.id, Andi Ibrahim sambil bersenda gurau mengatakan, "bersepeda berkeliling seperti ini tak lain sebagai hobi dan juga olah raga yang biasanya di lakukan saat libur akhir pekan.


Andi Ibrahim Masdar, bersantai sejenak di Lokasi wisata Lembah Tottong. Desa Kunyi
 

Komunitas Gowes AIM BIKE saat beristirahat di lokasi wisata Lembah Tottong. Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi.
 
Salah satu pengunjung Hasbi mengaku baru pertamakali ke tempat, "ya Kemarin itu tepatnya Sabtu (10/02/2024) saya dan rombongan hendak ke Rumede, namun ternyata penuh dan kami di arahkan kesini dan ternyata tempatnya keren.

Selain berlokasi tepat di tepi sungai, tempat  ini betul betul mengasikkan apalagi udara saat pagi masih asri dan tentunya bebas dari polusi, "ya kalau mau mandi atau berendam tinggal nyemplung saja ke sungai yang airnya jernih dan bersih.

Untuk tiket masuk di lokasi wisata ini para pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar 10 ribu rupiah per orang nya, itu diluar fasilitas seperti tenda dan makanan yang memang biasanya di bawa langsung oleh pengunjung.
.
Sebelum meninggalkan lokasi wisata, Andi Ibrahim Masdar bersama komunitas AIM BIKE bersantai sejenak, bernyanyi dan tak lupa ia mengajak semua pengunjung yang ada dilokasi untuk bersama sama menyantap hidangan sederhana.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut