get app
inews
Aa Read Next : Setahun Mulai Berbenah, Desa di Pinggiran Kota Mamasa

Breaking News : Gaji Tak Dibayarkan, Ratusan Aparat Desa di Mamasa Demo Pemda

Senin, 15 Januari 2024 | 09:19 WIB
header img
Ratusan aparat desa dan kepala desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat melakukan demonstrasi menuntut gaji mereka yang tidak dibayarkan pemerintah daerah. Senin, 15/1/2024. (Foto : Risal)

MAMASA, iNewsPolman.id - Ratusan Perangkat Desa di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat melakukan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD dan Bupati Mamasa Senin, (15/1/2024).

Aksi perangkat desa dan sejumlah kepala desa itu menuntut Pemkab Mamasa segera memberikan penghasilan tetap (Siltap) atau gaji yang sudah berbulan-bulan tidak dibayarkan.  

Dalam aksinya mereka menuntut, Siltap kepala desa, aparat desa dan BPD sebanyak 60% pada tahun 2023 dibayarkan paling lambat tanggal 17 Januari mendatang.

Mereka juga meminta Siltap kepala desa dan Perangkat Desa untuk tahun 2024 dibayarkan setiap bulannya sesuai surati instruksi Mendagri No. 28 tahun 2022.

Hingga berita ini diturunkan, aksi ratusan perangkat desa dan sejumlah kepala desa ini masih berlangsung, massa bergerak dari titik kumpul di Tribun Lapangan Kondosapata' ke Gedung DPRD dan selanjutnya akan menuju Kantor Bupati Mamasa.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut