get app
inews
Aa Read Next : Tancap Gas, Ketua Partai Gelora Zainal Abidin Deklarasi Maju Calon Wakil Bupati Polman 2024

Keberatan Buah Kelapanya Dicuri, Orang Tua Polisikan Anak Sendiri

Jum'at, 15 Desember 2023 | 19:48 WIB
header img
Bhabinkamtibmas Alu Mediasi Kedua Pihak di Mapolsek Allu. Sumber Foto. Humas Polres Polman

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Hanya Karena buah kelapa di curi anak sendiri, orang tua keberatan dan polisikan anak sendiri, di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Bhabinkamtibmas yang menerima laporan melakukan problem solving dalam menyelesaikan masalah warga binaan nya tersebut.

Bhabinkamtibmas Alu Bripka Hamrat Amrullah melakukan mediasi dalam menyelesaikan persoalan yang melibatkan orang tua dan anak, warga Kecamatan Alu, di kantor Mapolsek Allu pada jumat(15/12/2023).

Mediasi ini terkait terjadinya dugaan Tindak Pidana Pencurian Buah kelapa milik Darmania yang dilakukan oleh anaknya sendiri yakni Suriadi bersama dengan istrinya yakni, Mariama.

Bripka Hamrat Amrullah Bhabinkamtibmas desa tersebut membenarkan kejadian ini, "dimana berdasarkan keterangan dari pihak pelapor, dimana Hari Selasa tanggal 12 Desember 2023 pukul 09.30 Wita

Darmania mengetahui dari suaminya yakni Oma bahwa pohon kelapa miliknya yang terletak di Dusun Sumarrang, Kecamatan Alu, kabupaten  Polman telah diambil buahnya oleh anaknya sendiri yakni Mariama bersama dengan suaminya Suriadi.

Saat itu Pihak Korban merasa keberatan dan langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib di Mapolsek Alu " ungkapnya 

"Selanjutnya kami selalu Bhabinkamtibmas mempertemukan kedua belah pihak untuk dilakukan mediasi untuk mencarikan solusi penyelesaian masalah tersebut namun belum terjadi kesepakatan.

Rencananya kedua pihak akan dipertemukan kembali Pada Hari Senin tanggal 18 Desember 2023 sambil menunggu Mariama ( terlapor) agar bisa hadir di Mapolsek Alu." Tambahnya.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut