get app
inews
Aa Read Next : Warning Untuk SPBU, Polres Polman Tingkatkan Pengawasan Antisipasi Kecurangan

Suasana Haru, Keluarga Bocah Korban Mobil Masuk Jurang Bertemu Penyelamatnya Tak Lain Kasat Reskrim

Senin, 06 November 2023 | 19:19 WIB
header img
Kasat Reskrim jenguk Annisa bocah 4 tahun korban lakaonibus masuk jurang yang diselamatkan saat kejadia. Foto: iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Kondisi Annisa bocah 4 tahun korban kecelakaan di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi yang di selamatkan Kasat Reskrim Polres Polman saat ini mulai membaik, meski masih mendapat perawatan di ICU rumah sakit Hajja Andi Depu

Pasca kecelakaan minibus masuk jurang yang terjadi pada Jumat  03/11/2023 saat ini mulai membaik usai mendapatkan penangangan medis di rumah sakit Hajja Andi Depu Polewali.

Salah satu korban tak lain balita berusia 4 tahun bernama Annisa, yang masih mendapatkan perawatan di ruang ICU.

Kasat Reskrim Polres Polman Iptu I Gusti Bagus Wardhana pun menyempatkan diri untuk menjenguk korban usai dirinya berhasil menyelamatkan bocah kecil ini, Senin pagi 06/11/2023 di rumah sakit Hajja Andi Depu.


Kasat reskrim Iptu I Gusti Bagus Wardanah foto bersama kedua orang tua korban Lala yang diselamatkan. Foto Istimewa iNewsPolman.
 

Suasana haru pun nampak terlihat saat keluarga korban bertemu dengan orang yang telah menolong Annisa saat kecelakaan terjadi dimana minibus masuk jurang.

Bahkan Isak tangis haru terlihat, dimana kedua orang tua Annisa tak henti hentinya memeluk Iptu I Gusti Bagus Wardanah.

Salah satu tante korban terlihat bahagia karena bisa bertemu penyelamat ponakan nya, "ia berkata, makasih pak makasih, kalau bapak tidak ada saat itu menolong Annisa tidak tau apa yang terjadi.


Suasana haru detik detik keluarga korban laka memeluk kasat Reskrim Polres Polman, tak lain orang yang menyelamatkan Annisa 4 tahun. Foto : iNewsPolman.id
 

Terlihat keakraban keluarga korban dan kasat reskrim saat memasuki ruang perawatan ICU dimana Annisa 4 tahun masih dirawat intensif.

Kondisi Annisa saat ini mulai membaik, menurut kedua orang tua yakni Abdul Azis 52 tahun dan istrinya Suryani 40 tahun, " anak kami sudah mau makan dan menangis, berbeda saat awal awal kondisinya sempat kritis dan untung saja ada bapak polisi segerah membawa lari cepat korban menuju rumah sakit.

Kasat reskrim I Gusti Bagus Wardanah, mengaku,  waktu kejadian ia dan anggotanya hendak ke Kecamatan Anreapi untuk melakukan penindakan hukum.

Namun saat ditengah jalan Ia melihat keramaian dan warga berlarian, dan ternyata ada mobil masuk jurang, bahkan salah satu anak kecil digendong warga dalam kondisi kritis dan tak bergerak lagi, saat itu saya melompat dari atas mobil dan segera mengambil anak itu.kemudian saya meminta agar anggota saya memutar balik.

" Lanjut nya lagi, selama diperjalanan saya meminta pada anggota untuk segerah memacu dengan kencang mobil agar anak ini bisa diselamatkan, I Gusti Bagus Wardanah bahkan menggunakan pengeras suara meminta pengendara membuka jalan karena kondisi darurat.

" Saat itu saya ikut panik, apalagi si korban mengeluarkan darah dari hidung dan telinga, saya berdoa soga anak kecil.ini bisa selamat, " katanya pada iNewsPolman.id.

Diketahui kecelakaan tunggal dimana sebuah minibus masuk jurang sedalam 15 meter akibat tak mampu menanjak di desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi.

Diketahui mobil tersebut dari arah Polewali Mandar hendak menuju Kecamatan Mambi Kabupaten Mamasa.

Mobil berpenumpang 5 orang satu keluarga ini terdiri dari ayah, ibu dan tiga orang anak anaknya.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut