get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Hilang, Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

Kebakaran Hebat Menghanguskan 2 Rumah Panggung di Limboro, Warga Sempat Panik

Senin, 18 September 2023 | 15:29 WIB
header img
Kebakaran di Limboro, dua rumah panggung ludes terbakar.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Kebakaran menghanguskan 2 rumah warga berlantai dua , di Kecamatan Limboro, Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada senin siang tadi Pukul 11.30 WITA, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.

Kepanikan warga saat terjadi kebakaran berada di lokasi pemukiman padat penduduk yang rumahnya kebanyakan rumah panggung terbuat dari kayu.

Kobaran api yang melahap rumah warga ini berada tepat di Kelurahan Limboro, Kecamatan Lmboro pada senin siang.

Api terlihat membesar dan melahap sejumlah rumah warga yang saling berdekatan. Bahkan warga disekitar lokasi sempat panik lantaran api makin membesar akibat tiupan angin kencang.

Dalam waktu singkat setidaknya 2 rumah panggung berlantai dua ludes dilahap api, termasuk seluruh barang berharga  yang tak sempat di selamatkan penghuninya.

Sebelum petugas armada damkar tiba di lokasi, terlihat warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya untuk mencegah kebakaran meluas.

Beruntung 6 unit mobil pemadam kebakaran milik pemda polewali mandar dibantu satu unit damkar kabupaten majene tiba di lokasi.

Petugas berusaha mencegah api merembet kerumah rumah warga lainnya, apalagi saat ini bertepatan dengan musim kemarau membuat lokasi sekitar alami kekeringan dan sulit nya sumber air.

Setelah berjibaku kurang lebih 2 jam lamanya kebakaran dapat dikuasi petugas gabungan termasuk bantuan damkar dari Kabupaten Majene.

"Menurut kepala UPTD damkar Polewali Mandar,.Muh Imran,  dimana sebanyak 2 rumah ludes rata dengan tanah/sedangkan kerugian ditafsir mencapai lebih dari 200 juta rupiah.

Kasus kebakaran ini masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, termasuk penyebab terjadinya percikan api dari salah satu rumah yang awalnya terbakar.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut