get app
inews
Aa Read Next : Harmonisasi Elit Mamasa Retak, Pimpinan DPRD Tiba Tiba Geram Soal Kinerja PJ Bupati Mamasa

HUT Kemerdekaan ke 78 Merah Putih Terpanjang Diarak Puluhan Pemuda Menuju Puncak Gunung di Mamasa

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 23:34 WIB
header img
Bendera merah putih raksasa sepanjang 78x2 meter diarak puluhan pemuda di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menuju puncak Gunung Timbu Dama’ pada peringatan HUT-RI ke-78.

MAMASA, iNewsPolman.id - Sebuah bendera merah putih raksasa sepanjang 78x2 meter diarak puluhan pemuda di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat menuju puncak Gunung Timbu Dama’ yang berada di Desa Mambulilling. Bendera kemudian dikibarkan secara bersama-sama di atas puncak Gunung, (Kamis 17/8/2023).

Dengan bersusa payah berjalan kaki ratusan meter menuju puncak Gunung tak menyurutkan semangat puluhan pemuda di Mamasa agar bisa mengibarkan bendera raksasa di atas pucak Gunung di hari peringatan HUT RI yang ke-78 tahun.

“Ini merupakan pertama kalinya  dilakukan di tempat ini, bendera yang kami kibarkan sepanjang 78 meter sesuai usia kemerdekaan Indonesia. Kegiatan melibatkan sejumlah pemuda desa dan juga beberapa mahasiswa,”ungkap Ryhardes, salah satu yang ikut mengarak bendera menuju puncak Gunung.

Pengibaran bendera di puncak gunung ini sengaja dilakukan puluhan pemuda Mamasa sebagai salah satu kreativitas dalam memupuk semangat nasionalisme dan patriotisme generasi bangsa.

“Syukur, semua rencana untuk mengibarkan bendera merah putih raksasa di gunung ini berjalan lancar tanpa kendala, semoga ke depan bisa kita dilaksanakan lebih meriah lagi,” tutur Ryhardes.

Selain pengibaran bendera raksasa, puluhan pemuda ini juga melaksanakan upacara bersama di atas puncak Gunung.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut