get app
inews
Aa Read Next : Punya Segudang Pengalaman di Dunia Politik, Zainal Abidin Deklarasi Maju Bacalon Wakil Bupati

Harga Tiket Mahal, Warga Nekat Manjat Pohon Demi Menonton Kejurnas Road Race Sport Center Polman

Senin, 17 Juli 2023 | 12:52 WIB
header img
Situasi di sport center Manding saat kejurnas Road race pada hari Minggu (16/07/2023).

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Berbagai cara yang di lakukan  warga demi bisa menyaksikan kejurnas Road Race Sulawesi Cup putaran 3 di Sirkuit Sport Center, Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada Minggu (16/7/2023).

Ada pemandangan yang berbeda di hari biasanya, dimana Pohon pohon besar yang terlihat di sekitar sirkuit Sport Center terlihat dipenuhi penonton yang nekat manjat.

Aksi nekat ini di lakukan sejumlah penonton lantaran tak mampu membeli tiket masuk, Sejumlah warga memilih memanjat pohon yang ada di sekitar sirkuit meski cukup berbahaya.

Dari pantauan di lokasi hampir semua pohon yang berjejeran di jalan Hos Cokroaminoto dan jalan Melati di penuhi warga untuk menyaksikan Final kejurnas Road Race  Region Sulawesi ini.

Saat di atas pohon warga bisa melihat jelas para pembalap yang memacu kendaraannya untuk saling mendahului baik itu di lintasan lurus maupun di tikungan 1,2 dan 3.

Harga tiket yang terbilang cukup mahal membuat warga nekat melakukan aksi manjat pohon, meski rawan terjatuh namun terlihat antusias warga tanpa peduli dengan keselamatan.

Sementara itu, dari pantauan iNewsPolman.id Untuk harga tiket final road race seharga 50 ribu per tiket, penonton sudah bisa menempati semua lokasi yang disiapkan oleh panitia di dalam kasawan stadion.

Salah seorang warga, Rasyd, menyayangkan atas mahalnya harga tiket yang dijual oleh panitia, padahal kegiatan seperti ini seharusnya menjadi hiburan masyarakat.

"Lain kali kalau ada perlombaan seperti ini tiketnya jangan mahal mahal supaya kita juga bisa menonton, ya mau tidak mau terpaksa kita manjat pohon supaya bisa liat balapan juga pak," kata Rasyd, Minggu (16/7/2023).

Menurutnya, warga yang panjat pohon untuk menyaksikan langsung balapan motor ini terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari anak anak, perempuan hingga orang tua bahkan ada juga yang panjat pohon bersama anaknya.

Diketahui, Sulawesi Cup Race (SCR) 2023 dilaksanakan sebanyak 5 seri atau putaran Sulawesi Cup Race (SCR) 2023 putaran perdana dilangsungkan Februari 2023 bertempat di Palu Sulawesi Tengah. Putaran 2 Sulawesi Cup Race di laksanakan di Sulsel pada bulan Mei, Seri 3 Sulawesi Cup Race (SCR) 2023 di Sulbar tepatnya di Kabupaten Polman pada bulan Juli.

Round 4 Sulawesi Cup Race (SCR) 2023 di laksanakan di Sulsel pada agustus mendatang dan seri akhir atau 5 Sulawesi Cup Race (SCR) 2023 di laksanakan Sulteng pada bulan Oktober 2023.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut