get app
inews
Aa Read Next : Punya Segudang Pengalaman di Dunia Politik, Zainal Abidin Deklarasi Maju Bacalon Wakil Bupati

Nekat, Penonton Masuk Arena Sirkuit Road Race Kejurnas Region Sulawesi Abaikan Keselamatan

Sabtu, 15 Juli 2023 | 23:56 WIB
header img
Suasana di sport center Manding, Polewali mandar saat lomba dimulai, terlihat penonton merapat di arena. Foto: iNewsPolman.id.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id Pemasangan yang berbahaya saat road race Region Sulawesi digelar di sirkuit Sport Center Polewali Mandar pada Sabtu ( 15/07/2023) dimana banyak penonton masuki arena balapan,

Tidak tertibnya para penonton ini cukup membahayakan nyawa peserta road race dan juga penonton sendiri 

Ironisnya pihak panitia dianggap lalai dalam pengawasan, para penonton terlihat bebas masuk arena, mereka bahkan nekat menyebrang meski motor tengah berlomba dengan kecepatan tinggi 

Kabag Ops Polres Polman AKP Ramlih menegaskan sudah menyampaikan ke pihak panitia penyelenggara sejak awal, bahwa dalam area ini ada batasnya namun panitia abai akan hal tersebut.

"Pengawasan kami sudah upayakan upayakan,, begitupun pengamanan namun karena dari panitianya juga memberikan peluang masuk pemotong sehingga panitianya sudah kami panggil supaya besok penonton tidak ada lagi yang masuk dalam arena balapan road race," Tegas AKP Ramlih di lokasi Sirkuit Permanen Sport Center, Sabtu (15/7/2023).

Pihak pengamanan kepolisian sendiri diketahui  ditempatkan pada posisi yang sudah ditentukan, namun karena kelalaian panitia yang membuka pintu masuk ke arena balapan sehingga banyak penonton yang ikut masuk yang bisa mengancam keselamatan.

"Untuk keamanan sudah kami atur semua, kita sudah tempatkan pada posisi masing-masing. Kami juga kewalahan kalau panitianya tidak membantu, harusnya ada panitia disini jaga buka tutup," Tegasnya.

Diketahui, Road Race Kejurnas Region Sulawesi berlangsung dua hari, Sabtu (15/7) hingga besok Minggu (16/7/2023).

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut