get app
inews
Aa Read Next : Punya Segudang Pengalaman di Dunia Politik, Zainal Abidin Deklarasi Maju Bacalon Wakil Bupati

Pecatur Cilik Hingga Grand Master Ikuti Turnamen Catur Kapolres Polman Cup

Minggu, 18 Juni 2023 | 18:49 WIB
header img
Turnamen Catur Polres cup, Dalam rangka HUT Bhayangkara ke - 77, Foto : iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Dalam rangka meriahkan HUT Bhayangkara ke -77, Polres Polman menggelar turnamen catur Kapolres cup, kegiatan ini diikuti sebanyak 168 peserta dari berbagai provinsi.bahkan yang menarik dimana belasan pecatur Cilik juga ikut ambil andil dalam olahraga mengasah otak ini.

Berlangsung di aula Mapolres Polman ratusan pecatur dari berbagai provinsi diantaranya, Kalimantan hingga Sumatera hadir dalam meriahkan turnamen catur Kapolres cup 2023 

Catur sendiri merupakan cabang olahraga yang mengasah otak bagi para pesertanya dan tentu menjadi daya tarik bagi mereka yang gemar bermain catur.

Seluruh peserta tak terkecuali Grand Master catur se-Sulawesi barat berkumpul memperebutkan piala kapolres cup ini  tentunya juga dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77.

Yang menarik .dimana terlihat sejumlah peserta usia dini ikut meriahkan turnamen turnamen mulai dari umur 7 tahun hingga 15 tahun dimana Pecatur junior ini bahkan harus bertarung melawan para pecatur dewasa dan tentunya olahraga mengasah otak para pemainnya.

 


Pecatur junior bertemu dengan grand master, suasana nampak tegang. Foto INewsPolman id
 

Salah satu grand master catur Abdul Ajis pemenang Kapolda Sulbar Cup 2019 asal Palu itu mengaku antusias ikut berkompetensi di Turnamen Catur Kapolres Polman Cup. Sehingga pihaknya langsung mendaftarkan diri melalui online.

Sementara itu, Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyampaikan turnamen catur dalam memeriahkan Hut Bhayangkara ke-77 ini sangat diminati masyarakat, bukan hanya dari Polman tapi banyak dari luar daerah bahkan luar Provinsi.

AKBP Agung menyebutkan Turnamen catur ini sudah kedua kalinya ditandingkan dengan tujuan mencari bibit unggul serta mengasah otak para atlet catur. Terbukti, peraih medali terbanyak di Porda Sulbar kemarin itu dari tim atlet Polman.

Pembukaan Open Turnamen Catur Kapolres Polman Cup juga dihadiri Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sulbar yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulbar Syahril Hamdani dan Ketua KONI Polman Sakinah serta para PJU Polres Polman.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut