get app
inews
Aa Read Next : Warga Mamasa Kesulitan Air Bersih, Pemda Lambat Lakukan Pembenahan

Seorang Anak 13 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam Saat Berwisata di Air Terjun Liawan Sumarorong

Sabtu, 10 Juni 2023 | 19:34 WIB
header img
Proses evakuasi seorang anak 13 tahun yang tewas tenggelam di Wisata air terjun di Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat ( Foto : Ist)

MAMASA,iNewsPolman.id - Niat berwisata namun sebuah keluarganya justrus harus kehilangan anggota keluarganya. Seorang anak laki-laki umur 13 tahun ditemukan tewas saat berenang di obyek wisata air terjun Liawan Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, Sabtu siang (10/6/2023).

“Korban yang tenggelam di wisata air terjun seorang anak laki-laki bernama Deiwana umur 13 tahun. Jenaza korban sudah dievakuasi ke rumahnya untuk disemayamkan,”ungkap IPTU Yunus Lebang Kapolsek Sumarorong saat dikonfirmasi.

Sebelumnya korban mendatangi lokasi air terjun bersama orang tuanya dan teman-temannya namun saat sedang mandi korban tiba-tiba tenggelam, diduga karena tak bisa berenang.

Salah seorang warga yang melihat korban tenggelam sempat berupaya menyelamatkan korban namun sudah terbawah arus hingga ke dasar kolam. Sejumlah personil TNI-Polri yang menerima laporan dibantu warga sekitar langsung melakuakan upaya pencarian di sekitar lokasi dimana korban tenggelam.

“Tadi saya yang langsung memimpin pencarian dan setelah dilakukan pencarian kurang lebih 1 jam lamanya, korban akhirnya ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal dunia,”kata Kapolsek Sumarorong.

Isah tagis keluarpun pecah setelah melihat korban dievakuasi dari dalam kolam diangkat ke daratan. Usai dievakuasi, korban langsung di bawah ke rumahnya yang berada di Desa Rante Kamase, Kecamatan Sumarorong untuk disemayamkan.

 

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut