get app
inews
Aa Read Next : Punya Segudang Pengalaman di Dunia Politik, Zainal Abidin Deklarasi Maju Bacalon Wakil Bupati

Tebing Longsor Putuskan Akses Jalan Utama Desa Kunyi 50 Meter, Ribuan Warga Terisolir

Kamis, 18 Mei 2023 | 14:37 WIB
header img
Kondisi desa Kunyi , jalan putus akibat longsor ,ribuan warga terisolir .

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Akibat curah hujan yang tinggi sejak beberapa hari ini menyebabkan longsor hingga jalan penghubung Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi sepanjang kurang lebih 50 meter terputus.

Memasuki hari ke 2, jalan penghubung desa kunyi yang amblas setelah tebing longsor hingga menyebabkan akses jalan putus terjadi pada Selasa malam dan saat ini belum dapat dilalui.

Jalan penghubung satu satunya ribuan warga di 6 dusun putus total, warga yang hendak melintas ke desa atau keluar terpaksa bertaruh nyawa melewati tanah longsor tepat berada  tepi sungai Kunyi yang curam.

Jalan ini merupakan jalan utama akses warga di enam Dusun, tak ada  jalur alternatif lainnya selain menyusuri sungai dan berjalan kaki.

Sebanyak 548 kepala keluarga atau 1378 jiwa saat ini terisolir, dimana wilayah tersebut terdiri dari 6 dusun, diantaranya  Dusun Rakkeang, Dusun Bendang,Dusun Buanging,Dusun Tappang,Dusun Tondok Bakaru dan Dusun Pitondokkang.

Pihak dinas terkait saat ini masih eyrus berupaya membuka akses jalan dengan menggerakkan 3 alay berat milik dinas PU. 

Warga berharap bencana di wilayah ini segera berkahir, pasalnya dalam  sebulan terakhir hampir setiap minggu Desa Kunyi dilanda banjir dan tanah longsor, bahkan jembatan penghubung beberapa dusun putus.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut