get app
inews
Aa Read Next : Viral Emak-Emak di Mamasa Evakuasi Truk Terjebak Jalan Rusak

Sebuah Rumah Warga di Polewali Mandar Diterjang Longsor

Rabu, 17 Mei 2023 | 03:59 WIB
header img
Sebuah rumah warga di Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Rusak Parah diterjang longsor (Foto : Ist)

POLEWALI MANDAR, iNews Polman.  id - Sebuah rumah warga di Desa Kelapa Dua Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali mandar, Sulawesi Barat diterjang tanah longsor, Selasa (16/05/2023).

Longsoran terjadi akibat hujan deras yang menguyur wilayah tersebut sejak dua hari terakhir. Tebing setinggi 30 meter yang berada di samping pemukiman mengalami longsor dan menimpah salah satu rumah warga.

“Bhabinkamtibmas dan tim siaga Polres Polman langsung terjun ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi puing-puing material longsor. Evakuasi tersebut dilakukan secara bersamaan dengan Kepala Desa, BPBD serta masyarakat sekitar,” ungkap kasi Humas Polres Polman Akp Suyuti.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini pemilik rumah beserta keluarganya sempat menyelamatkan diri saat kejadian.

“Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 30 juta,” kata dia.

Dihimbau kepada warga yang berada di daerah rawan longsor dan banjir agar selalu memperhatikan keselamatan karena cuaca saat ini sangat tidak menentu.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut