get app
inews
Aa Read Next : Sekda Bebas Manggazali Apresiasi Kafilah Polman Kembali Raih Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

Breaking News : Kecamatan Matangnga Polman Dilanda Banjir Bandang

Senin, 08 Mei 2023 | 18:00 WIB
header img
Kecamatan matangga diterjang banjir bandang ,satu jembatan rusak dan rumah hanyut. Foto iNewsPolman.id

POLEWAL MANDAR, iNewsPolman id -Diguyur hujan deras sejak siang hingga sore mengakibatkan banjir bandang melanda Kecamatan Matangnga, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat Senin sore (8/5/2023). 

Sungai  yang berada di samping pemukiman penduduk meluap  hingga membuat panik sejumlah warga, berdasarkan informasi sementara yang dihimpun dari lokasi kejadian, sejumlah rumah warga yang berada di bantaran sungai rusak diterjang arus banjir sementara satu jembatan penghubung antar Kecamatan terputus hingga akses warga lumpuh.

“Saat ini cuaca yang ada di Kecamatan Matangnga masih guyur hujan deras hingga sungai meluap dan mengakibatkan terjadinya banjir bandang. Ada tiga desa yang terdampak dan puluhan rumah rusak berat diterjang arus banjir. Puluhan rumah  serta beberapa fasilitas umum seperti kantor Camat masih terendam banjir,”ungkap Camat Matangnga Asmadi.

Tak hanya itu, akses penghubung Desa Rangoan dan  Kecamatan Matangnga terputus lantaran jembatan penghubung rusak diterjang arus banjir. Sementara puluhan hektare lahan pertanian warga yang sudah siap panen rusak tersipu arus banjir.

Hingga saat ini belum diketahui pasti seberapa besar dampak banjir bandang tersebut lantaran hujan deras masih melanda wilayah tersebut.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut