get app
inews
Aa Read Next : KPU Polman Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Libatkan Seniman dan Budayawan

Pasca Longsor, Alat Berat Membuka Akses Jalan Penghubung Kabupaten yang Sempat Tertutup 5 Jam

Senin, 05 Desember 2022 | 00:31 WIB
header img
Pasca Longsor, jalan penghubung kabupaten polman-mamasa yang sempat tertutup sudah mulai bisa dilalui kendaraan, Senin dini hari: Foto iNewsPolman.id

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id -Pasca terjadinya longsor yang menutup ruas jalan penghubung Kabupaten Polman-Mamasa hingga menyebabkan ratusan kendaraan antri akhirnya bisa dilalui setelah alat berat diturunkan ke lokasi membersihkan material longsor di 3 titik.

Ruas jalan penghubung dua kabupaten yang sempat tertutup longsor akhirnya mulai terbuka dan bisa dilalui kendaraan dari dua arah, tepatnya di Desa Kelapa Dua, Kecamatan Anreapi Minggu Malam.

Satu alat berat milik PUPR Provinsi Sulbar yang diturunkan Kelokasi melakukan pembersihan di tiga titik lokasi yang berbeda hingga ratusan kendaraan tak bisa lewat 

Sebelumnya, diketahui longsor terjadi akibat hujan deras mengguyur lebih dari 2 jam lamanya hingga menyebabkan tebing yang berada disisi ruas jalan longsor, beruntung tak ada satupun korban dalam peristiwa ini.

Namun akibat longsor, ratusan kendaraan sempat terjebak hingga lebih dari 5 jam lamanya. Bahkan satu mobil Ambulans yang tengah membawa pasien gawat darurat yang iku terjebak berjam jam lamanya terpaksa di dahulukan untuk segerah melintas.

" Pian, seorang sopir truk yang hendak menuju Mamasa mengaku sudah lebih dari tiga jam menunggu dilokasi longsor dan tidak bisa melanjutkan perjalanan, kami sopir truk selalu was-was saat melewati jalan trans Polman-Mamasa terlebih saat cuaca buruk karena sering longsor, katanya pada iNewsPolman.id.

Untuk mengantisipasi longsor susulan satu alat berat milik PUPR disiagakan disekitar lokasi termasuk sejumlah petugas kepolisian yang masih terus memantau arus lalu lintas selama pembersihan sisa material longsor dilakukan yang diperkirakan akan selesai pada Senin pagi.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut