get app
inews
Aa
Read Next : Warga Mamasa Kesulitan Air Bersih, Pemda Lambat Lakukan Pembenahan

Kisah Pilu Wanita Hamil Terhalang Longsor Hendak Melahirkan, Polsek Sumarong Bantu Evakuasi Korban

Jum'at, 25 November 2022 | 16:49 WIB
header img
Detik Detik Wanita Hamil Hendak Melahirkan dievakuasi Personil Polsek Sumarorong Lewati Longsor. Foto : Humas Polda Sulbar

MAMASA ,iNewsPolman.id - Personil polsek Sumarorong Polres Mamasa membantu mengevakuasi seorang wanita hamil yang terhalang longsor saat akan melahirkan.

Kejadian itu terjadi di Jalan Poros Polewali – Mamasa, tepatnya di Dusun To'barana Desa Rantekamase Kecamatan Sumarorong. Saat itu, wanita hamil tersebut hendak dirujuk ke RSUD Polman untuk melahirkan, Kamis (24/11/2022).

Namun di tengah perjalanan, harus terhalang longsor akibat hujan deras mengguyur desa tersebut. Wanita hamil itu meraung kesakitan pada perutnya lantaran sebentar lagi akan melahirkan.

Melihat hal tersebut, anggota kepolisian setempat langsung cepat tanggap mengevakuasi korban.

Kapolsek Sumarorong Iptu Yunus Lebang S. mengatakan, laporan soal wanita hamil itu berawal dari laporan pengguna jalan.

"Berdasarkan informasi pengguna jalan dan masyarakat setempat bahwa Kejadian tanah longsor diperkirakan terjadi sekitar Pukul 18.45 wita akibat hujan deras sejak Pukul 13.00 wita Hingga Pukul 17.30 wita," ungkap Kapolsek kepada iNewsPolman.id.

Akibat dari kejadian tersebut, material longsoran menutup jalan poros Polewali – Mamasa sepanjang 10 meter dan tinggi 1 meter.

Lebih lanjut, Kapolsek menjelaskan selang beberapa waktu pasca longsor, mobil ambulans dari RSUD Kondosapata Kabupaten Mamasa yang merujuk pasien akan melahirkan ke RSUD Polman tiba di lokasi longsor. namun tidak dapat dilalui. Hal itu lantaran mobil ambulans terhalang material longsor yang menutupi jalan.

Selanjutnya, dilakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Sumarorong untuk menggunakan ambulans Puskesmas agar dapat melanjutkan perjalanan ke RSUD Polman.

Personil Polsek Sumarorong yang berada di lokasi kejadian bersama masyarakat setempat, dengan sigap membantu memindahkan pasien dari ambulans RSUD Kondosapa ke ambulans Puskesmas Sumarorong untuk selanjutnya dibawah ke RSUD Polman.

Hingga saat ini belum ada alat berat di lokasi longsor. "Personil Polsek Sumarorong bersama masyarakat setempat menggunakan alat seadanya berusaha membuka jalan," pungkas KapolsekIptu Yunus.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut