get app
inews
Aa Read Next : KPU Polman Buka Sayembara Maskot dan Jingle Pilkada Libatkan Seniman dan Budayawan

Banjir Datang Tiba Tiba Bercampur Lumpur Terjang Desa Landi Kandusuang

Minggu, 09 Oktober 2022 | 22:47 WIB
header img
Banjir terjang landi kandusuang

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Akibat hujan deras yang mengguyur  sejak minggu agi hingga siang tadi menyebabkan banjir menerjang, Desa Landi kandusuang , Kecamatan Mapillli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat Minggu sore (09/10/2022).

Ketinggian air bahkan mencapai satu meter lebih berada di Dusun Pullundu, bahkan warga yang hendak melintas terjebak dengan derasnya aliran air yang terjadi akibat luapan sungai di desa ini.

air yang meluap bercampur lumpur ini secara tiba tiba, membuat warga panik dan beberapa bahkan terjebak ditengah banjir,termasuk kendaraan motor yang terpaksa harus didorong untuk mencari tempat yang lebih tinggi.

Menurut Rahman, "dimana banjir kali ini yang terparah karena ketinggian air mencapai 1 meter lebih .bahkan ada yang sampai leher ,beruntung tak ada yang hanyut karena warga banyak yang memilih meninggalkan rumah mereka menuju tempat aman.

Banjir terjadi akibat tingginya intensitas hujan, ditambah lagi sebagian sungai terjadi pendangkalan sehingga setiap hujan deras turun bisa memicu banjir.

Hingga malam ini puluhan petugas gabungan diterjungkan ke lokasi,termasuk polres Polewali Mandar untuk membantu korban banjir,termasuk membersihkan material lumpur yang memenuhi rumah warga.

Belum ada data pasti dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat bencanah ini, petugas masih terus mendata warga yang berdampak termasuk lahan perkebunan dan pertanian.

Editor : Huzair.zainal

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut