get app
inews
Aa Read Next : ISSI Sulbar Mantapkan Persiapan Tour, Gowes Sulbar to IKN

Jelang Gowes Sulbar To IKN 2022, ISSI Gelar Rapat Pemantapan

Sabtu, 24 September 2022 | 11:00 WIB
header img
Rapat Pemantapan Gowes To IKN ISSI Sulbar ,Rujab Sekprov ,Mamuju (24/09/2022)

MAMUJU,iNewsPolman.id-Dalam mendukung Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur, Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Sulawesi Barat melakukan rapat pemantapan, Gowes Sulbar to IKN 2022.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua ISSI Sulawesi Barat, Muh.Idris bersama sejumlah pengurus di rujab sekda Sabtu (24/09/2022).

Sebelumnya, pengurus ISSI Sulbar menggelar gowes bersama menyusuri kota Mamuju, Sulawesi Barat. dimulai dari kantor Dinas Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, belasan peserta,termasuk ISSI menyusuri jalan arteri hingga ke titik finish di rujab sekda, melewati jalan poros Kota Mamuju dengan jarak tempuh kurang lebih 14 KM.

Dalam rapat pemantapan tersebut, Muh.Idris yang sekaligus menjabat sebagai Sekertaris Provinsi Sulawesi Barat, menyatakan segala persiapan telah siap. "Peserta yang akan ikut sekitar 70 orang, yang terdiri dari pengurus ISSI Provinsi Sulbar, pengurus ISSI Kabupaten dan sejumlah komunitas sepeda di Mamuju, termasuk Manakarra Sepeda Lipat," tuturnya.

"Persiapan pemantapan keberangkatan ke titik nol (0) IKN di Kalimantan Timur yang Insya Allah akan kita laksanakan tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022, " lanjutnya.

"Gowes Sulbar to IKN" ini juga dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Sulawesi Barat ke-18.

Titik nol IKN Nusantara merupakan titik referensi untuk menghitung ketinggian bangunan yang akan dibangun di Ibu Kota yang baru. Tempat ini tersohor karena pernah menjadi tempat berkemah Presiden Joko Widodo pada awal tahun lalu. Jaraknya kurang dari 100 kilometer.

Editor : Huzair.zainal

Follow Berita iNews Polman di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut