Kebakaran di Permukiman Padat Penduduk,2 Rumah Hangus Rata dengan Tanah

Huzair Zainal
.
Selasa, 20 September 2022 | 18:54 WIB
kebakaran Menghaguskan 2 Rumah ,di Lingkungan Mombi,Kelurahan Darma,Kecamatan Polewali. Selasa Sore (20/09/2022).

POLEWALI MANDAR.iNewsPolman.id-Kebakaran hebat terjadi di permukiman padat penduduk  Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Selasa sore tadi (20/ 09/2022).

Api yang terlihat jelas dari kejauhan dengan cepat melahap dua rumah warga yang berdempetan dimana rumah yang terbuat dari bahan kayu sehingga api cepat merembek.

Diketahui jika dua rumah tersebut merupakan milik kakek dan cucunya yang tinggal bersebelahan.

Dalam waktu sekejap saja dua rumah tersebut ludes rata dengan tanah,sebanyak 4 mobil Damkar Polewali Mandar diterjungkan ke lokasi untuk memadamkan api dan mencegah kebakaran meluas.

Menurut Kepala UPTD Damkar Polman Imran, api dapat dikuasai setelah petugas berjibaku selama 10 menit, kebakaran terjadinya pada Pukul 15.45 Wita.

"Laporan warga kami terima sekitar pukul 15.50 Wita, pak atau lima menit setelah kebakaran terjadi," kata Imran pada iNewsPolman.id.

Dari keterangan saksi mata kepala lingkungan setempat,Syarifuddin," api awalnya terlihat dari lantai bawa ,karena ini adalah rumah panggung.meski belum diketahui apa penyebabnya .

Saat kebakaran terjadi ,ada seorang pria yang berada di kamar diketahui pria tersebut bernama Amir yang alami gangguan jiwa, sedangkan keluarga lainnya keluar untuk hadiri acara keluarga, untung saja warga berhasil selamatkan Amir yang sempat terkunci dikamar setelah mendobrak dinding rumah.  

Hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran,petugas kepolisian dari Mapolres Polewali Mandar masih melakukan penyelidikan kasus ini.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini kerugian pun ditafsir mencapai ratusan juta rupiah.para korban kebakaran untuk sementara mengungsi ke rumah kerabat yang tak jauh dari lokasi.

Editor : Huzair.zainal
Bagikan Artikel Ini