Pengamanan Ketat Unit Turjawali Samapta Polres Polman di Lokasi Kampanye Paslon Pilkada 2024

BasriBas
Unit Turjawali Samapta Polres Polman dikerahkan untuk melakukan patroli serta pengamanan di sejumlah titik lokasi pertemuan terbatas pasangan calon

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, situasi keamanan terus menjadi prioritas. Dalam rangka menjaga ketertiban dan memastikan keamanan selama kampanye, Unit Turjawali Samapta Polres Polman dikerahkan untuk melakukan patroli serta pengamanan di sejumlah titik lokasi pertemuan terbatas pasangan calon (Paslon), Minggu (13/10).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh Kasat Samapta Polres Polman, Iptu Taufik Murawanto, yang menyampaikan bahwa tindakan ini bertujuan memastikan setiap tahapan kampanye berlangsung aman, damai, dan sesuai regulasi.

"Kami berupaya agar masyarakat merasa nyaman dan aman saat berpartisipasi dalam kampanye, demi menjaga proses demokrasi berjalan lancar," ujar Taufik.

Selama pelaksanaan patroli, petugas tak hanya mengamankan lokasi kampanye, tetapi juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang memecah belah.

Kesigapan juga ditunjukkan oleh Unit Turjawali, yang siap merespons dengan cepat jika terjadi gangguan keamanan.


Situasi Selama pelaksanaan patroli, petugas tak hanya mengamankan lokasi kampanye, tetapi juga memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada

Masyarakat merespons positif kehadiran aparat di lapangan. Banyak yang merasa lebih tenang dan yakin bahwa kampanye kali ini akan berjalan aman hingga akhir.

Salah seorang warga yang turut hadir di kampanye mengatakan, "Kami merasa terlindungi dengan kehadiran polisi, suasana kampanye lebih damai."

Kapolres Polman, AKBP Anjar Purwoko, melalui Kasat Samapta, menegaskan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga suasana yang kondusif selama Pilkada berlangsung.

"Sinergi antara kepolisian dan masyarakat menjadi kunci agar pemilu berjalan sukses dan damai," imbuhnya.

Dengan pengamanan ketat ini, diharapkan seluruh rangkaian Pilkada di Kabupaten Polewali Mandar dapat terlaksana dengan tertib dan damai, membawa harapan besar bagi terwujudnya pesta demokrasi yang aman serta berkualitas.

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network