Jelang Pendaftaran ke KPU, Bebas Manggazali Jadi Calon Bupati Polman Pertama Cek Kesehatan

Tim iNewsPolman.id
Bebas Manggazali calon bupati pertama yang melakukan cek kesehatan jelang pendaftaran.

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id - Bakal calon bupati Polewali Mandar, Andi Bebas Manggazali, terus mematangkan persiapan jelang pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Salah satu syarat yang harus dilengkapi adalah surat keterangan sehat dari rumah sakit.

Senin, 12 Agustus 2024, sekira pukul 09.00 WITA mantan Sekretaris Daerah Polman itu menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hj Andi Depu Polman. Bebas diperiksa oleh dr. Nur Asyik, M.Kes, Sp.KJ. 

Kurang lebih 3 jam Bebas menjalani pemeriksaan serta mengisi soal pertanyaan-pertanyaan yang diberikan dokter spesialis kejiwaan itu.

"Ini adalah pemeriksaan kesehatan,dan merupakan persyaratan awal pendaftaran di KPU. Alhamdulillah hasilnya tidak ada masalah, baik kesehatan nya maupun di tes bebas narkobanya," kata Bebas saat ditemui, Senin 12 Agustus 2024. 

Kata Bebas, tes kesehatan ini sedikit memakan waktu karena mengisi sebanyak 500 soal terkait kejiwaan dan psikologi. "Yah, begitulah sebagai calon pemimpin harus bisa mengambil keputusan yang tepat itulah sehingga diberikan soal sebanyak itu karena mungkin diuji mentalnya," tutur pria empat anak ini. 

Setelah dari RSUD Hj Andi Depu, Bebas bersama rombongan bertolak ke kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polman untuk melakukan tes bebas narkoba.

Sesampainya di sana, Bebas Manggazali disambut oleh Kasi rehabilitasi BNNK Polman Nur Ulia dan langsung melakukan tes urine dan rapid test. Adapun hasilnya dinyatakan negatif. 

"Untuk saat ini baru Pak Bebas sebagai bakal calon bupati Polman yang melakukan tes bebas narkoba di kantor, semua hasilnya negatif," kata Nur Ulia. 

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network