Inilah Sosok H Isam yang Ingin Berinvestasi di Polman Sulbar

Basri
H Isam bersama Panji Tomy Winata Saat bertemu dengan Siti rahmawati atau Siti KDI

JAKARTA,iNewsPolman.id - Sosok Andi Syamsuddin Arsyad yang lebih dikenal Haji Isam kembali menyita perhatian publik. Sosok Sultan Batulicin, Kalimantan Selatan disebut ingin berinvestasi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Jumat, 11 Juli 2024, salah satu orang terkaya di Indonesia itu bertemu Hj Siti Rahmawati, SH, MH, calon wakil bupati Polman usungan Partai Amanat Nasional (PAN) di jalan Jenggala, Jakarta. 

Dalam pertemuannya dengan Siti, Haji Isam ditemani Panji Tomy Winata (Panji), yang juga merupakan seorang konglomerat mendukung Siti membangun daerahnya, Polman, Sulbar. 

Berdasarkan foto yang diterima redaksi memperlihatkan Haji Isam duduk bersebelahan dengan Siti Rahmawati dan Panji. Keduanya berbicara banyak hal terkait pengembangan dan masa depan Polman, Sulawesi Barat. 

*Siapa Haji Isam?*

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan Herald Indonesia, Haji Isam merupakan sosok pengusaha kaya yang memulai perjalanan bisnisnya dari bawah. Pria berusia 47 tahun ini pernah menjadi tukang ojek hingga operator alat berat. 

Jalan hidup Haji Isam berubah setelah perkenalannya dengan penambang batu bara lokal di Kalimantan Selatan bernama Johan Maulana pada tahun 2001. Dari situ, dia mulai mempelajari cara mengelola usaha pertambangan, perlahan melesat dengan memiliki Jhonlin Group. 

Perusahaan ini memiliki sayap bisnis beragam mulai dari bidang pertambangan, perkebunan, kesehatan, transportasi, dan pendidikan. Kini, di usinya yang masih muda sejumlah capaian Haji Isam selalu menyita perhatian publik.  

Teranyar, pengusaha kelahiran Batulicin, Kalimantan Selatan itu memecahkan rekor dunia dalam sebuah pemesanan ekskavator. Ribuan ekskavator itu akan digunakan untuk mendukung proyek pertanian di Indonesia. Haji Isam melalui perusahaannya, Jhonlin Group, membeli 2.000 unit ekskavator dari produsen alat berat Cina, Sany Group.

Siti Rahmawati, adik kandung pedangdut Cici Paramida yang didukung Haji Isam membuatnya makin optimis menghadapi perhelatan Pilkada Polman nanti. Haji Isam dan Panji menyatakan siap membantu Polman mengembangkan sektor pariwisata dan pertanian dalam bentuk investasi.

“Alhamdulillah saya bangga sempat ketemu pak Haji Isam dan Pak Panji. Keduanya adalah pengusaha yang banyak memberi inspirasi buat kita semua," kata Siti saat dihubungi.

"Beliau itu pengusaha yang punya visi besar jauh ke depan melihat kondisi bangsa untuk dikembangkan, terutama daerah seperti Polman dan Kawasan Timur Indonesia,” lanjut Siti.

Sebagai informasi, Siti yang maju calon wakil bupati digadang-gadang akan berpasangan dengan mantan Sekda Polman, Andi Bebas Manggazali di Pilkada Polman. Pasangan ini untuk sementara telah diusung PAN. 

Siti, selaku Direktur Eksekutif Tawaf TV mengaku maju di Pilkada Polman, karena ingin memajukan kampung halamannya menjadi lebih maju. Mulai dari sektor pendidikan, pariwisata, kesehatan hingga pada pengembangan pembangunan. 

Editor : Huzair.zainal

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network