Viral,Tak Diizinkan Gunakan Ambulans Jenazah Ditandu dari Puskesmas ke Rumah Duka

Tim iNews
.
Minggu, 18 September 2022 | 23:07 WIB
Saat Jenazah ditandu keluarga melintasi ruas jalan trans Barat Sulawesi ,Minggu sore ( 18/09/2022).

POLEWALI MANDAR, iNewsPolman.id-Lantaran tak diizinkan gunakan ambulans ,sejumlah warga Desa Labuang, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat menggotong jenazah. Video jenazah ditandu ini sontak viral di media sosial, Minggu (18/9/2022).

Dalam video berdurasi 33 detik ini, terlihat sejumlah warga terpaksa menandu jenazah kerabatnya menggunakan sarung dan bambu. 

Terlihat jelas dimana jenazah ditandu di area halaman Puskesmas Campalagian hingga menyusuri ruasJalan Trans Barat Sulawesi pada Minggu sore tadi menuju ke rumah duka di Desa Labuang, Kecamatan Campalagian yang jaraknya mencapai kurang lebih 5 kilometer.

Belasan warga bahkan secara bergantian menandu jenazah tanpa kenal rasa letih karena kecewa dengan sikap pihak puskesmas yang menolak meminjamkan ambulans.

Menurut keluarga almarhum dimana sebelumnya dia telah menemui petugas puskesmas dan meminta izin agar jenazah kerabatnya diantar ke rumah duka karena jaraknya cukup dekat jika gunakan ambulance.

 

"Pak bagaimana kasihan ini jenazah mau di bawa pulang, apakah bisa gunakan ambulance," kata Marda

Sayangnya petugas puskesmas yang saat itu piket berdalih jika ambulance yang diparkir tersebut tidak diperuntukkan untuk jenazah 

Diketahui dimana almarhum yang berusia lanjut sebelumnya dirawat di Puskesmas akibat alami sesak nafas akut hingga akhirnya meninggal dunia.

Editor : Huzair.zainal
Bagikan Artikel Ini